Monday, April 25, 2016

Munculnya Cinta Allah SWT

KECINTAAN ALLAH MUNCUL KETIKA KITA MENGERJAKAN AMALAN SUNNAH (NAFILAH)



Assalamualaikum Wr. Wb.
Bismillahirrahmanirrahim

Apakah ibadah nafilah itu? Ibadah nafilah merupakan ibadah sunah selain fardhu, baik berupa puasa, shalat, shodaqoh dan ibadah lainnya.

Amalan sunnah apabila dikerjakan akan mendapat PAHALA dan apabila ditinggalkan akan RUGI.

Bagaimana bisa rugi? Ya, karena ibadah nafilah itulah sebagai tambahan amalan selain dari ibadah fardhu. Betapa sedikitnya amalan fardhu yang kita kerjakan(?) Contoh : Sholat fardhu merupakan ibadah wajib yang harus kita lakukan. Kita melakukannya hanya sebanyak 5 kali setiap harinya. Dan itupun belum tentu diterima oleh Allah SWT. Maka dari itu mari kita  melakukan sholat yang lain (sholat sunnah). Antara lain : sholat dhuha, sholat sunnah rowatib, tahiyatul masjid, tahajjud, dll. Untuk menambah pahala kita selain dari ibadah sholat fardhu.
Contoh yang lain : Puasa, shodaqoh, dsb. Masih banyak ibadah nafilah lain yang tentunya berganjaran besar.

Bagaimana bisa Allah cinta kepada hambanya yang mengerjakan amalan sunnah?

Allah SWT mewajibkan bagi kita untuk melakukan ibadah wajib. Ibadah tersebut wajib dilakukan oleh semua manusia. Antara lain syahadat, sholat fardhu (5 waktu), puasa ramadhan, zakat, dan haji. Hanya ibadah itulah yang wajib dilakukan. Tentunya semua manusia melakukannya, sehingga kecintaan Allah merata kepada orang yang melakukan ibadah wajib ( universal). Berbeda apabila seseorang menambah ibadah tersebut dengan ibadah nafilah (sunnah) tentunya kecintaan Allah akan berlebih kepada orang yang melakukakannya(Individu). Sehingga Kecintaan Allah dapat bertambah kepada Oranv yang melakukan ibadah nafilah (sunnah)

Maka dari itu, mari kita melakukan amalan selain wajib (nafilah) sebagai tambahan amalan kita. Jangan sia siakan kehidupan didunia ini untuk beribadah. Terlebih dibulan Rajab ini. Antara lain : Puasa sunnah dibulan bulan Haram, sholat (dhuha, rowatib, tahajjud, tasbih, dsb), bersedekah, dan lain lain.

Semoga kita semua dicintai oleh Allah SWT sehingga kita masuk kedalam surga dalam keadaan ridho dan diridhoi-Nya. Aamiin yaa Rabb.

Allahua'lam bi ash-shawab
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Previous Post
Next Post

0 komentar: